Senin, 27 November 2017

Ulasan 1: Memory Manager

Ulasan saya membahas video tentang memory manager dari youtube dengan url : https://youtu.be/qdkxXygc3rE dan judulnya Operating Systems 2 - Memory Manager pengarang nya Open Canvas dengan durasi 8 menit 53 detik.

 Video ini menunjukkan dalam mengatur memory biasa, Suatu memori mempunyai kapasitas dan dimasukan sesuai pekerjaan yang dibutuhkan, jika total memori dari pekerjaan yang dibutuhkan lebih dari kapasitas memori, maka pekerjaan terakhir tidak dikerjakan hal ini berakibat tidak efektif. Memory manager ada 3 model yaitu:
        1. Single user partitions (jika 1 pekerjaan dalam memory)
        2. Fixed partitions (jika pekerjaan dimasukan dianggap mempunyai kapasitas yang sama)
        3. Dynamic partitions (pekerjaan dimasukan sesuai kapasitas yang dibutuhkan)

Video ini juga menunjukkan dalam menggunakan virtual memory, yang dilakukan pertama kali membagi pekerjaan sesuai dengan kapasitas page frame (segmented memory allocations) lalu selanjutnya mengecek berapa page frame yang dibutuhkan lalu ditempatkan didalam page frame pada memory, lalu menyimpan alamat nya dalam page table lalu jika ada pekerjaan baru di ngecek apakah page frame tersebut sedang bekerja atau tidak. pengaturan untuk mengganti page yang sudah selesai dengan yang baru datang:
         1. first in first out (yang pertama masuk pertama keluar)
         2. least recently used (yang paling sedikit sekarang digunakan)
         3. least frequently used (yang paling sedikit secara keseluruhan digunakan)
         4. most recently used (yang paling banyak sekarang digunakan)

 Menurut saya yang paling efektif adalah dynamic partitions tetapi jika menggunakan virtual memory membagi pekerjaan sesuai dengan kapasitas page frame maka saat ada bagian yang tidak perlu dikerjaakan maka tidak dikerjakan bagian tersebut. saat allocation bisa dilakukan segmented memory allocation yaitu membagi agar hanya page frame yang dibutuhkan yang masuk ke dalam memori. konten diatas menurut saya sudah menjelaskan memory manager yang efektif dan benar.

Github Account : ryannaufalp
Url Ulasan : http://ryannaufalp.blogspot.com/2017/11/ulasan-1-memory-manager.html
Url Video : https://youtu.be/qdkxXygc3rE
Pemetaan konten : week05
Revisi Pertama : 28 November 2017
Revisi Terakhir : 28 November 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar